Layanan Monitoring Terbaik: Keunggulan Dark Tracer


Masih ingat dengan kasus kebocoran data BPJS Kesehatan, beberapa bulan yang lalu? Kita mengetahui bahwa data tersebut merupakan data hasil dari peretasan yang dilakukan oleh Hacker. Lalu, data tersebut dijual pada forum hacker melalu Dark Web. Pertanyaannya adalah apa itu Dark Web? Dan bagaimana transaksi illegal dapat dilakukan disana?


Sebenarnya Dark Web dapat diibaratkan seperti gunung es. Dimana, memiliki 3 lapisan yang berbeda. Dijelaskan bahwa 3 lapisan tersebut dapat disebut sebagai Surface Web, Deep Web dan terakhir adalah Dark Web.


Lapisan-lapisan ini memiliki konten dan bentuk yang berbeda antar satu sama lain. Surface Web merupakan situs website yang dapat diakses melalui mesin pencari Google ataupun yang lainnya. Contoh dari Surface Web adalah situs website yang kita akses sekarang melalui Google atau mesin pencari lainnya. Termasuk dengan web yang sedang Anda baca merupakan Surface Web.


Lalu dilapisan selanjutnya adalah Deep Web. Deep Web merupakan situs web yang memuat ribuat data. Situs web ini hanya bisa diakses oleh beberapa kelompok dengan kepentingan masing-masing.


Lapisan terakhir adalah Dark Web yang hanya bisa diakses melalui jaringan VPN pribadi. Dark Web merupakan situs web yang sangat sulit untuk dimasuki oleh pengguna biasa. Dikarenakan memiliki enkripsi yang berbeda untuk dapat memasuki lapisan ini. Di dalam lapisan ini, terdapat banyak hal yang tidak terduga dan tidak bisa dimunculkan pada Surface Web. Hal tersebut menyangkut, data curian perusahaan, informasi terlarang dan data-data lainnya yang dijual untuk mendapatkan keuntungan pribadi.


Jangan pernah berharap untuk bisa mengakses situs Dark Web, dikarenakan untuk dapat mengakses situs ini. Ada banyak hal yang harus dilalui oleh pengguna, seperti diharuskan untuk menyelesaikan beberapa tugas dan kasus, hingga diharuskan untuk memiliki rekam jejak kejahatan siber. Maka dari itu, biasanya kelompok yang dapat mengakses lapisan ini adalah kelompok-kelompok hacker yang memiliki rekam jejak kejahatan.


Dengan sulit dan lapisan yang tebal tersebut, ini membuat perusahaan kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Dark Web. Padahal, hal tersebut sangat penting untuk dilakukan agar mengetahui bahwa data, informasi ataupun sistem perusahaan aman dan tidak ada di dalam situs tersebut. Selain hal itu pula, manfaat dari mengetahui Dark Web adalah perusahaan bisa melakukan ancang-ancang untuk bisa melakukan penangkalan krisis di masa depan. Sehingga, perusahaan jauh dari serangan, ancaman dan kejahatan dari hacker.


Melihat kebutuhan tersebut, kami dapat memberikannya kepada Anda dengan penggunaan Dark Tracer. Lalu, apa itu Dark Tracer? Jadi, Dark Tracer merupakan solusi dan layanan yang dapat Prima Cyber Solusi berikan mengenai pencaharian nama, data, dan informasi perusahaan Anda di dalam Dark Web dan Deep Web. Mengapa ini menjadi penting? Dikarenakan perusahaan perlu mengetahui, apakah data customer yang mereka miliki masih aman? Atau sudah pernah terjadi kebocoran dan disebarkan melalui Dark Web dan Deep Web. Lalu, ini penting untuk menjaga kredibilitas perusahaan di depan public ataupun kepercayaan para stakeholders. Selain itu, Dark Tracer memiliki keunggulan lain dibandingkan kompetitornya seperti ini:


Dengan layanan Dark Tracer ini merupakan solusi terbaik untuk perusahaan Anda, agar bisa menangkal dan memonitoring segala kegiatan yang berkaitan dengan perusahaan Anda di dalam Dark Web ataupun Deep Web. Bukan hanya itu, Prima Cyber Solusi juga akan memberikan report secara terperinci mengenai keseluruhan monitoring tersebut. Sehingga, perusahaan mendapatkan kemudahan yang lebih untuk bisa melakukan pengambilan keputusan.


Prima Cyber Solusi dapat memberikan solusi ini kepada Anda secara langsung. Sehingga, kemungkinan-kemungkinan krisis yang akan terjadi pada masa depan akan terhindarkan. Langsung saja hubungi kami melalui email di sales@primacs.co.id atau bisa hubungi nomor kami yang terdapat pada website kami.

4 views0 comments

Recent Posts

See All