top of page

¾ Perusahaan Mengalami Peningkatan Pada Ancaman Berbasis Email



Data terbaru dari status keamanan email (state of email security) menunjukkan bahwa hampir setiap organisasi telah menjadi target dari serangan phishing sebagai bentuk peningkatan dalam kecanggihan serangan.


Saat organisasi-organisasi tersebut sedang sibuk mencoba untuk menopang pertahanan cybersecurity mereka, laporan Mimecast’s State of Email Security malah menunjukkan bahwa serangan email semakin berkembang, semakin berhasil menyerang, dan terus melakukan kejahatan. Laporan tersebut berdasarkan survey yang dilakukan kepada 1700 security leader di 13 negara.


Berdasarkan laporan tersebut:

  • Penggunaan email terus meningkat pada 8 dari 10 perusahaan

  • 3 dari 4 perusahaan mengalami peningkatan ancaman serangan siber berbasis email

  • 59% dari perusahaan tersebut merasa serangan siber berkembang semakin canggih

  • 67% telah dirugikan oleh serangan ransomware

  • 97% perusahaan telah menjadi target serangan phishing


Sesuai dengan laporan diatas, ada 8 dari 10 perusahaan yang merasa penggunaan email mereka terus meningkat, hal tersebut membuat malicious email semakin mudah bercampur dengan email yang sah.


Dan yang menarik adalah, menurut laporan tersebut, ada 99% perusahaan yang memberi beberapa bentuk pelatihan security awareness kepada karyawan mereka, namun kita masih melihat adanya serangan yang sukses menyerang.


Jika kamu termasuk ke dalam 99% perusahaan itu, Minpri menyarankan kamu untuk menilai frekuensi dan metode pelatihan yang kamu gunakan. Hanya melalui Security Awareness Training online berkelanjutan yang dilengkapi dengan Phishing Simulator, kamu bisa benar-benar mengetahui apakah karyawan di perusahaan kamu belajar dan semakin baik dalam menemukan email mencurigakan sebelum mereka melakukan kesalahan dan berinteraksi dengan pelaku penyerangan.


KnowBe4 dirancang untuk membantu karyawan memahami resiko keamanan siber dan cara mengurangi resiko tersebut dengan mempraktikkan kebiasaan yang baik yang dilakukan secara berkelanjutan. Modul Security Awareness Training KnowBe4 terdiri dari video pendek, tes interaktif, dan simulasi phishing yang membantu karyawan memahami ancaman siber seperti phishing, social engineering, dan malware. Dengan pelatihan KnowBe4, kamu dapat meningkatkan kesadaran dan keterampilan keamanan karyawan, serta memperkuat pertahanan cybersecurity secara keseluruhan.


Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Security Awareness Training ini, kamu bisa menghubungi Minpri melalui link ini. Minpri akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan kamu.


Sources:



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page