top of page

AppCAMO Mobile Apps Security: Bagaimana AppCAMO Mengamankan Aplikasi Mobile?

Saat ini, mobile apps atau aplikasi smartphone telah menjadi keharusan bagi perusahaan yang ingin terus berkembang mengikuti zaman. Dengan masifnya pengguna smartphone di dunia, perusahaan harus terus memberikan pelayanan terbaiknya, salah satunya adalah dengan merilis aplikasi mobile atau smartphone guna mempermudah pengguna untuk menggunakan jasa layanan perusahaan Anda.

Header blog AppCAMO Mobile Apps Security

Oleh karena itu, perusahaan yang ingin tetap bersaing di era digital ini harus mampu mengenali potensi dan manfaat dari pengembangan aplikasi mobile. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka tetap relevan, kompetitif, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan mereka.


Data Pengguna Smartphone

Menurut data dari goodstats, sebanyak 7,33 miliar di dunia sebagai pengguna smartphone, Indonesia masuk urutan ke-enam sebagai pengguna smartphone terbanyak didunia yaitu sebanyak 73 juta pengguna,

Hal ini diprediksi pengguna smartphone akan terus membludak menjadi 270 juta pengguna pada tahun 2027 di Indonesia.


Seiring dengan perkembangan pengguna smartphone tersebut, tentu perusahaan harus melihat akan celah bahaya yang dapat menyerang aplikasi mobile mereka sewaktu-waktu yang berakibat pada menurunnya kepercayaan dan kepuasan pengguna dari aplikasi mobile mereka.


Apa itu AppCAMO Mobile Apps Security?

AppCAMO mobile apps security adalah solusi keamanan aplikasi mobile atau smartphone yang membantu pengelolaan aplikasi dan melindungi aplikasi dari serangan siber yang mencoba meretasnya.


Karena pada dasarnya, hampir semua aplikasi smartphone rentan terhadap peretasan. AppCAMO dapat melindungi aplikasi Anda dari ancaman tersebut, dengan membuat aplikasi Anda jauh lebih sulit untuk direkayasa. AppCAMO mendukung banyak industri, termasuk telekomunikasi, perusahaan, transportasi, perbankan, pembayaran, asuransi, media, pemerintah, militer, e-commerce, logistik, SNS, kesehatan, IoT, dan lain sebagainya.

Bagiamana AppCAMO Mobile Apps Security Dapat Mengamankan Aplikasi Mobile?

AppCAMO merupakan solusi pengamanan aplikasi smartphone bagi perusahaan yang mulai ingin untuk memberikan keamanan aplikasi mobile dan mengamankan data aplikasi mobile tersebut dari serangan siber. Salah satu teknologi hebat yang dimiliki oleh AppCAMO adalah 4-layered-protection yang dapat memerkuat keamanan aplikasi. Adapun 4-layered-protection yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Layer 1 - Decompile Prevention Technology

Pada layer pertama ini, AppCAMO dapat membantu untuk mencegah threat actor atau hacker untuk mendompilasi aplikasi mobile anda.

Layer 2 - Encryption Technology

Pada layer kedua, AppCAMO mengenkripsi code, string sumber daya atau resource, dan JavaScript agar membuat source code tidak dapat dibaca oleh threat actor.

Layer 3 - Obfuscation Technology

Layer ketiga ini, AppCAMO mampu untuk melakukan penyamaran class, method, dan field name sehingga aplikasi sulit untuk diretas.

Layer 4 - Repackaging Prevention

Pada layer ke-empat ini, merupakan layer yang paling krusial namun sering dilupakan oleh beberapa security operations, yang dimana mesikpun telah mengamankan layer sebelumnya, tetap perlu untuk melakukan repackaging prevention untuk memaksimalkan pengamanan dan pemblokiran terhadap percobaan akses ilegal oleh threat actors.


Kesimpulan

AppCAMO hingga saat ini merupakan salah satu mobile apps security terkuat yang ada, dengan salah satu kelebihannya adalah 4-layered-protection yang membuat sulit untuk ditembus oleh threat actor yang ingin meretas keamanan aplikasi seluler perusahaan Anda.


Tidak hanya itu, AppCAMO juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang menjadikannya pilihan terbaik. Mulai dari enkripsi data yang kuat hingga pemantauan keamanan real-time, platform ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap segala potensi ancaman keamanan yang mungkin terjadi. Dengan demikian, Anda dapat dengan tenang menjalankan operasi bisnis tanpa harus khawatir tentang kebocoran data atau serangan berbahaya yang dapat merusak reputasi perusahaan Anda.


Segera hubungi kami di marketing@primacs.co.id atau melalui tombol "contact us" dibawah.



Yorumlar


bottom of page