top of page

Fakta - Fakta Menarik dari EDR yang Wajib Kamu Ketahui


Importance of EDR
Ilustrasi EDR

Endpoint detection and response (EDR) adalah salah satu teknologi keamanan siber yang paling populer saat ini. EDR dapat membantu organisasi untuk mendeteksi dan merespons serangan siber dengan lebih cepat dan efisien.



Fakta Menarik EDR


Selain beberapa manfaatnya yang sudah umum diketahui dan mungkin kamu juga sudah ketahui, EDR juga menyimpan beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Berikut adalah beberapa fakta menarik EDR yang wajib kamu ketahui:


  1. EDR dapat mendeteksi serangan siber yang belum diketahui sebelumnya EDR tidak hanya dapat mendeteksi serangan siber yang sudah dikenal, tetapi juga dapat mendeteksi serangan siber yang belum diketahui sebelumnya. Hal ini karena EDR menggunakan berbagai metode untuk mendeteksi ancaman, termasuk signature-based detection, behavioral detection, dan machine learning.

  2. EDR dapat membantu organisasi untuk mengurangi biaya keamanan siber EDR dapat membantu organisasi untuk mengurangi biaya keamanan siber dengan cara mengurangi kebutuhan untuk tenaga kerja keamanan siber yang terlatih yang terbeliang cukup memakan biaya. EDR juga dapat mengurangi jumlah perangkat lunak keamanan siber yang harus dibeli dan dikelola oleh organisasi sehingga EDR bersifat one-stop-solutions.

  3. EDR dapat digunakan untuk melindungi berbagai jenis endpoint EDR dapat membantu organisasi untuk memenuhi persyaratan kepatuhan, seperti peraturan General Data Protection Regulation (GDPR). Hal ini karena EDR dapat memberikan visibilitas yang lebih baik ke aktivitas endpoint, sehingga organisasi dapat lebih mudah untuk melacak dan mendokumentasikan aktivitas tersebut.

  4. EDR adalah teknologi yang terus berkembang Teknologi EDR terus berkembang seiring dengan berkembangnya ancaman siber. Para vendor EDR terus berinovasi untuk mengembangkan fitur dan kemampuan EDR agar dapat lebih efektif dalam mendeteksi dan merespons serangan siber.

Kesimpulan

Itulah beberapa fakta menarik EDR yang wajib kamu ketahui. Jika organisasi kamu belum menggunakan EDR, maka sekaranglah saat yang tepat untuk mulai mempertimbangkan untuk melindungi endpoint yang kamu miliki. EDR dapat membantu organisasi Anda untuk meningkatkan keamanan siber dan mengurangi risiko serangan siber.

bottom of page