top of page

Manusia vs Teknologi, Dalam Keamanan Sistem

Updated: Sep 29, 2021



Pengaruh dunia digital dalam kehidupan sehari-hari memiliki dampak yang sangat signifikan. Kita dapat melihat bahwa manusia semakin tergantung terhadap internet. Menurut data yang disampaikan oleh HootSuite, pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 Juta Jiwa. Dari data ini menunjukan bahwa digitalisasi di Indonesia telah tersebar secara massive.


Melihat perkembangan teknologi sekarang, kita diharuskan untuk terus ikut berkembang dan belajar mengikuti teknologi. Tetapi dengan berkembangnya teknologi pula, terdapat banyak tantangan dan ancaman baru yang berbasis digital. Contoh mudah seperti foto pribadi tersebar di internet, akun social media terhacking oleh seseorang atau bahkan ada pencurian bank melalui teknologi yang tanpa di sadari.


Dengan hal itu pula, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan keamanan melalui teknologi kepada sistem, data dan informasi. Bukan hanya untuk kepentingan data perusahaan tetapi juga untuk menjaga data dan informasi customer dari insiden kebocoran data dan semacamnya.


Berbicara mengenai Cyber Security tentu saja kita juga membahas mengenai tim yang dikhususkan untuk mengambil dan menjaga tanggung jawab tersebut. Tugas dan tanggung jawab dari tim Cyber Security bukan hanya tentang keamanan, tetapi juga diharuskan untuk mempelajari, menganalisa dan menangkal segala ancaman dan serangan yang mungkin terjadi kepada website, sistem operasi, aplikasi dan sebagainya.


Tetapi sayangnya investasi yang diberikan pada pembentukan tim khusus Cyber Security bukanlah hal yang kecil. Dikarenakan diharuskan untuk membentuk sebuah tim IT dan memberikan mereka seluruh kebutuhan mengenai security sistem untuk satu perusahaan. Dan kembali lagi, investasi waktu yang akan lama untuk memberikan pelatihan dan pelajaran.


Melihat permasalahan seperti itu, kami PRIMA CYBER SOLUSI memberikan kemudahan kepada anda para pemilik bisnis untuk tetap dapat memberikan keamanan kepada sistem perusahaan anda dan terutama customer anda. Dengan menggabungkan teknologi dan sumber daya manusia yang kami miliki, kami yakin akan memberikan keamanan dan akan selalu keamanan sistem perusahaan dan customer anda.


Kami menggunakan solusi terbaik yang ada di dunia untuk dapat meminimalisirkan serangan dan juga ancaman siber. Teknologi pintar yang kami gunakan juga akan terus mempelajari pola serangan dan ancaman dari para hacker secara langsung tanpa harus di program kembali oleh pada teknisi kami. Maka dari itu kami sangat percaya untuk dapat menjaga keamanan bisnis anda selama 24 Jam NON-STOP.


WE ARE PRIMA, WE ARE READY TO SECURE YOUR BUSINESS!

Recent Posts

See All
bottom of page