top of page

Risiko Serangan Siber Semakin Kompleks, Apa Peran SOC as a Service?


Peran SOC as a Service dalam menangkal serangan siber

Seiring dengan berkembangnya serangan siber yang kian mengancam, sudah menjadi keharusan bagi pemilik atau pelaku bisnis mulai memikirkan betapa Pentingnya data bisnis milik perusahaan yang mereka jalankan. Dengan berkembangnya serangan siber, tentu menimbulkan risiko besar bagi berbagai organisasi, baik besar maupun kecil. Untuk menghadapi ancaman ini, organisasi membutuhkan solusi keamanan siber yang komprehensif dan efektif seperti SOC as a Service.


Apakah SOC as a Service itu?

Security Operation Center as a Service (SOCaaS) adalah layanan keamanan siber mutakhir yang dilakukan oleh pihak ketiga, sehingga perusahaan tidak perlu membangun infrastruktur SOC atau SOC In-House dari awal yang akan memakan waktu dan materi yang cukup banyak.

SOC as a Service lebih praktis dan cepat, karena bersifat remote monitoring, berbeda dengan yang dilakukan SOC In-House.



Keunggulan SOC as a Service

SOC as a Service, bukanlah sekedar solusi mutakhir, namun pertahanan yang tangguh nan kokoh dari serangan siber kompleks. Berikut beberapa keunggulan SOC as a Service:

  1. 24/7 Monitoring Kami yakin bahwa serangan siber tidak akan ada habisnya, oleh karena itu, serangan 24/7 dapat ditangkal juga dengan pertahanan 24/7. Dengan seperti itu, SOC as a Service kami akan memberikan pertahanan dan keamanan yang maksimal dari serangan siber.

  2. Deteksi Ancaman Dini SOC as a Service yang kami sediakan sangat andal dalam melakukan deteksi, sehingga dapat ditangani secara cepat juga. SOC as a Service yang kami sediakan dapat membantu organisasimu untuk mendeteksi sedin mungkin ancaman serangan siber yang akan datang.

  3. Efisiensi Biaya Tanpa keharusan membangun dan mengelola SOC internal, biaya yang terkait dengan personel, infrastruktur, dan pemeliharaan dapat dikurangi. SOC as a Service memberikan solusi keamanan yang efisien secara biaya.

  4. Meningkatkan Efisiensi SOC as a Service dapat membantu organisasi meningkatkan efisiensi operasi keamanan siber mereka dengan menyediakan solusi terkelola yang dapat diakses dari mana saja.

Kesimpulan

SOC as a Service adalah solusi keamanan siber yang komprehensif dan efektif yang dapat membantu organisasi menghadapi risiko serangan siber yang semakin kompleks. Layanan ini menawarkan berbagai manfaat, seperti peningkatan keamanan siber, pengurangan biaya, peningkatan efisiensi, dan percepatan respons terhadap insiden. Jika organisasimu membutuhkan layanan SOC as a Service yang mutakhir, silahkan klik tombol dibawah atau hubungi Minpri di marketing@primacs.co.id




bottom of page