top of page

Phishing Tests: Memulai Siklus Baik dari Security Culture yang Kuat


Security Culture

Phishing Test adalah penggerak untuk mencapai security culture (budaya keamanan) yang berkelanjutan di dalam organisasi Anda. Tes ini sebenarnya bisa dibilang awal dari siklus baik yang dapat membantu kita mencapai tinggat kematangan tertinggi dari security culture.


Siklus ini dimulai dari awareness atau kesadaran. Tes phishing menawarkan gambaran real-time mengenai pemahaman user tentang ancaman phishing. Tes ini dilakukan dengan mengirimkan simulasi serangan phishing yang dibuat senyata mungkin. Feedback langsung dari hasil tes ini akan menyoroti area yang perlu diperbaiki dari masing-masing user yang dites. Dan hal ini akan menjadi dasar bagi sesi pelatihan yang ditargetkan.


Saat awareness sudah meluas, fokusnya akan beralih ke behavior. Dengan meningkatnya awareness user, pelatihan yang relevan dan menarik adalah alat untuk merubah behavior atau perilaku user. Pelatihan yang terstruktur dan teritegrasi dengan tes phishing dapat mengatasi ketimpangan yang ada. Dalam waktu 90 hari, pelatihan KnowBe4 ini akan menghasilkan perilaku yang lebih baik. User kamu akan mulai menghindari malicious link dan melaporkan upaya serangan phishing dengan Phishing Alert Button (PAB). Security behavior yang proaktif ini berkembang menjadi lingkungan yang sadar akan keamanan. Dengan demikian, dalam waktu 12 bulan, persentase Phish-Prone organisasi kamu akan turun dari 35% menjadi sekitar 5%.


Dengan perilaku security yang sudah semakin baik, organisasi kamu akan beranjak ke fase pertahanan yang lebih baik. User yang merupakan pertahanan terakhir ketika perangkat security software kamu gagal akan lebih waspada dan semakin mengutamakan keamanan dalam aktivitas harian mereka.



security culture

Gambar diatas merupakan Model Kematangan Security Culture menurut penelitian KnowBe4. Penelitian ini memberikan skor security culture yang mana pengukuran ini menggambarkan security culture secara keseluruhan dari sebuah organisasi. Dengan menggabungkan skor organisasi di setiap industri, kita bisa mengetahui bagaimana perbandingan setiap industri di tujuh dimensi budaya keamanan yang diuraikan.


Security Culture didefinisikan sebagai ide, kebiasaan dan perilaku suatu kelompok yang mempengaruhi keamanannya. Meningkatkan security culture di organisasi kamu bisa jadi tampak menakutkan. Namun, pengetahuan, keyakinan, nilai, dan perilaku karyawan kita akan menjadi pembeda antara perlindungan dan pelanggaran. Itulah mengapa fokus pada budaya keamanan sangat penting. Karyawan sebuah organisasi adalah pusat dari segalanya; mereka bisa menjadi mangsa yang mudah, atau mereka bisa menjadi lapisan pertahanan manusia yang efektif.


Ayo tingkatkan security culture kamu dengan menggunakan Security Awareness Training KnowBe4! Kami membagikan free resources KnowBe4 yang dapat kamu gunakan sepanjang bulan Oktober ini untuk membantu kamu dan organisasimu menjaga pertahanan cyber security dan meningkatkan security behavior di organisasimu.


Yang akan kamu dapatkan:

  • Akses ke free resources untuk kamu, termasuk webinar dan whitepapers on-demand terpopuler dari KnowBe4.

  • Resources untuk membantu kamu merencanakan aktifitas kamu, termasuk perencanaa mingguan Cybersecurity Awareness.

  • BARU! Modul video unggulan untuk users kamu: "Security Culture and You"; ditambah 8 video tambahan dan modul training interaktif, dan tersedia dalam berbagai bahasa juga.

  • BARU! 4 buletin security hints & tips. Ditambah dokumen security tambahan dan tips awareness, dan semuanya tersedia dalam berbagai bahasa.

  • BARU! 5 kartu dan poster karakter Cyber-Monster. Ditambah poster tambahan yang tersedia dalam berbagai bahasa juga.


Comments


bottom of page